EEPIS Repository

Sistem Pengambilan Keputusan Pemilihan LBB dengan Visualisasi jalur Berbasis GIS (Study kasus : Surabaya)

Moninggar, Annisa (2011) Sistem Pengambilan Keputusan Pemilihan LBB dengan Visualisasi jalur Berbasis GIS (Study kasus : Surabaya). EEPIS Final Project.

[img]
Preview
PDF
Download (516Kb) | Preview

    Abstract

    Sekarang ini banyak sekali terdapat lembaga yang menawarkan jasa pendidikan tambahan selain pendidikan formal(sekolah). Lembaga tersebut biasa dikenal dengan istilah bimbel (bimbingan belajar), kursus ataupun les. Lembaga-lembaga tersebut menyediakan sarana prasarana yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan konsumen (pelajar).Oleh karena itu sebagai konsumen harus bisa memilih dengan tepat lembaga bimbingan belajar yang akan diikuti agar tidak menyesal dikemudian hari. Sistem Pegambilan Keputusan Pemilihan Lembaga Bimbingan Belajar dengan Visualisasi Jalur berbasis GIS merupakan suatu sistem yang dapat membantu konsumen dalam menentukan lembaga bimbingan belajar yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan menggunakan metode fuzzy query sistem ini membantu menampilkan lokasi-lokasi lembaga bimbingan belajar yang kriterianya telah diinputkan oleh konsumen sebelumnya. Kriteria tersebut antara lain jarak rumah konsumen ke lokasi, jenis lembaga bimbingan belajar, biaya yang dimiliki konsumen untuk mengikuti bimbingan belajar, jumlah pertemuan per minggu, jadwal pertemuan berdasarkan hari dan jamnya, fasilitas yang dimiliki bimbingan belajar, dan lain sebagainya. Selanjutkan sistem akan menghasilkan peta lokasi-lokasi lembaga bimbingan belajar tersebut yang dilengkapi dengan jalur yang bisa ditempuh oleh konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
    Depositing User: annisa ayu moninggar
    Date Deposited: 09 Aug 2011 11:48
    Last Modified: 09 Aug 2011 11:48
    URI: http://repo.pens.ac.id/id/eprint/1192

    Actions (login required)

    View Item