PENS Repository

SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB (STUDI KASUS SMP AHMAD YANI MAKASSAR)

Abdul Aziz, Muhammad Umar SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB (STUDI KASUS SMP AHMAD YANI MAKASSAR). In: Sistem Informasi Akademik berbasis Web (Studi kasus SMP Ahmad Yani Makassar).

[img]
Preview
PDF
Download (473Kb) | Preview

    Abstract

    Proyek akhir ini telah mengerjakan sistem informasi yang menerapkan teknologi informasi untuk membangun aplikasi berbasis web menggantikan proses manual akademik di SMP Ahmad Yani Makassar menjadi proses akademik secara komputerisasi. Dalam hal ini, SMP Ahmad Yani yang berlokasi di Makassar dijadikan sebagai bagian dari studi kasus penelitian. Dari sistem yang telah dirancang, Sistem Informasi Akademik memanfaatkan teknologi komputerisasi dalam mengakses proses akademik di lingkungan internal SMP Ahmad Yani Makassar. Sistem Informasi Akademik ini berupa sistem yang terdiri dari informasi akademik terhadap siswa, guru, tenaga kependidikan lain serta Kepala Sekolah pada SMP Ahmad Yani Makassar. Hasil penelitian menunjukkan berupa laporan-laporan dan informasi akademik terkait proses belajar mengajar yang ada di SMP Ahmad Yani Makassar. Dan sistem akan memberikan respon berupa informasi yang terkait dengan permintaan user yang sedang login. Selain itu, memberikan salah satu informasi untuk melakukan penilaian rangking siswanya berdasarkan urutan nilai yang tertinggi. Serta membantu dalam memberikan informasi yang dapat menjadi dasar pengambilan keputusan bagi SMP Ahmad Yani Makassar. Kata Kunci: akademik, web, sistem informasi

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
    Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
    Depositing User: Mr. Muhammad Umar Abdul Aziz
    Date Deposited: 08 Feb 2012 09:22
    Last Modified: 08 Feb 2012 09:22
    URI: http://repo.pens.ac.id/id/eprint/1543

    Actions (login required)

    View Item