PENS Repository

IMPLEMENTASI TEKNIK SOUND EFFECT DAN VOICE OVER DALAM PEMBUATAN VIDEO DOKUMENTER PERLINDUNGAN ANAK DI KAWASAN LOKALISASI DOLLY

WIBOWO, HIDAYAT YONI (2011) IMPLEMENTASI TEKNIK SOUND EFFECT DAN VOICE OVER DALAM PEMBUATAN VIDEO DOKUMENTER PERLINDUNGAN ANAK DI KAWASAN LOKALISASI DOLLY. EEPIS Final Project.

[img]
Preview
PDF
Download (628Kb) | Preview

    Abstract

    Dalam tugas akhir ini,akan dibuat sebuah film dokumenter mengenai kisah dan eksistensi aktivis tersebut, serta perjuangannya dalam melindungi anak –anak di lingkungan tersebut agar tidak terjerumus dalam pengaruh lingkungan yang keras tersebut. Dengan penekanan pada teknik editing sound effects dan voice over dengan tujuan membuat efek alami tetap terjaga sehingga terdengar lebih menarik. Adapun proses perancangan film dokumenter ini terdiri dari pencarian data dan fakta pendukung, perancangan konsep kreatif, proses produksi, proses post produksi, dan perancangan media pendukung. Pada proses yang ditekankan pada tugas akhir ini adalah penggunaan ilustrasi musik untuk memberikan informasi secara jelas serta memberikan suasana pada film tanpa meninggalkan kesan alami. Rancangan yang dihasilkan berupa film dokumenter dengan durasi 5 menit, mengusung pesan pokok tentang perlindungan anak –anak terhadap lingkungan yang keras. Software yang digunakan adalah Adobe Premiere, Adobe After Effect, Adobe Soundbooth, Adobe Audition, Adobe Photoshop dan Nuendo. Dengan hadirnya film dokumenter ini, diharapkan dapat memberikan pandangan terhadap masyarakat, betapa pentingnya melindungi anak – anak terhadap pengaruh lingkungan yang keras.

    Item Type: Article
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
    Depositing User: yoni bowo
    Date Deposited: 29 Jul 2011 15:06
    Last Modified: 29 Jul 2011 15:06
    URI: http://repo.pens.ac.id/id/eprint/970

    Actions (login required)

    View Item