ririn, erni (2011) PENERAPAN TEKNIK BLOCKING CAMERA DALAM PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK ANAK JALANAN BELAJAR. EEPIS.
| PDF Download (230Kb) | Preview |
Abstract
Pada tugas akhir ini akan dibuat sebuah ILM (Iklan Layanan Masyarakat) tentang anak-anak jalanan belajar. ILM ini menceritakan bagaimana anak jalanan hidup dan bekerja di jalan yang kebanyakan dari kita menganggap mereka hanya anak-anak brutal (nakal), tidak mengerti aturan, bahkan malas belajar. Justru dibalik semua itu, mereka memiliki minat belajar yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan oleh mereka dengan mengikuti kegiatan belajar yang diadakan oleh lembaga sosial pada saat siang hari. Dalam proyek ini, akan dititik beratkan pada proses pengambilan adegan yang dilakukan dengan teknik blocking camera. Blocking camera adalah Penempatan atau peletakan sebuah kamera yang mengarah kepada suatu obyek sesuai dengan tuntutan naskah atau story board yang dibuat. Tujuan penggunaan blocking camera adalah melihat pengaruh blocking camera itu sendiri terhadap setiap adegan yang diambil. Proyek akhir ini diharapkan mampu menambah SDM agar mengurangi kebodohan anak-anak di generasi berikutnya dengan adanya lembaga sosial yang menangani pendidikan anak jalanan , sehingga menginspirasi kehidupan para anak jalanan untuk selalu belajar kapanpun dan dimanapun demi masa depan, harapan, dan cita-cita mereka. Nantinya proyek ini akan dibuat dengan menggunakan program editing video (adobe premiere) dan efek gambar/teks (after effects). Kata Kunci : Iklan Layanan Masyarakat (ILM), anak jalanan, blocking camera
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | ririn erni banne |
Date Deposited: | 08 Aug 2011 15:18 |
Last Modified: | 08 Aug 2011 15:18 |
URI: | http://repo.pens.ac.id/id/eprint/997 |
Actions (login required)
View Item |