PENS Repository

ANALISA SPACE TIME BLOCK CODING PADA SISTEM PARALLEL INTERFERENCE CANCELLATION MULTI PENGGUNA DETECTION CDMA DENGAN MENGGUNAKAN MODULASI BPSK BERBASIS PERANGKAT LUNAK

Wailisahalong, Violetta (2011) ANALISA SPACE TIME BLOCK CODING PADA SISTEM PARALLEL INTERFERENCE CANCELLATION MULTI PENGGUNA DETECTION CDMA DENGAN MENGGUNAKAN MODULASI BPSK BERBASIS PERANGKAT LUNAK. EEPIS Final Project.

[img]
Preview
PDF
Download (281Kb) | Preview

    Abstract

    Proyek akhir ini dilakukan analisa kinerja Space Time Block Coding pada system Parallel Interference Cancellation Multi Pengguna Detection CDMA. Hasilnya berupa kurva nilai Bit Error Rate terhadap fungsi Signal Noise to Ratio. Dari hasil simulasi didapatkan kinerja STBC pada sistem PIC MUD CDMA untuk antena 2Tx-1Rx stage-2 memiliki kinerja sistem lebih baik 6 dB daripada stage-1. Untuk antena 2Tx-2Rx stage-2 kinerja sistemnya lebih baik 4 dB dibandingkan stage-1. Kinerja STBC pada sistem PIC MUD CDMA stage-2 dengan antena 2Tx-2Rx lebih baik 39 dB dibandingkan dengan kinerja tanpa STBC, dan lebih baik 3 dB dibandingkan dengan antena 2Tx-1Rx Untuk antena 2Tx-2Rx dengan 5 pengguna memiliki kinerja 5.3 dB lebih baik dibandingkan 10 pengguna. Untuk antena 2Tx- 2Rx dengan pembangkitan gold code lebih baik 8 dB dibandingkan dengan kasami code. Untuk antena 2Tx-2Rx dengan 63 chip memiliki kinerja 1 dB lebih baik dibandingkan 31 chip. Kata kunci : CDMA, Multiple Access Interference, Parallel Interference Cancellation, Multipath Fading, Space Time Block Coding, Rayleigh, Gold Code.

    Item Type: Article
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
    Depositing User: Violetta Etta Wailisahalong
    Date Deposited: 08 Aug 2011 15:34
    Last Modified: 08 Aug 2011 15:34
    URI: http://repo.pens.ac.id/id/eprint/1020

    Actions (login required)

    View Item