EEPIS Repository

SISTEM INFORMASI DAN PENGOLAHAN DATA MANAJEMEN ISO 9001:2008 DI SMK NEGERI 1 SURABAYA BErBASIS WEB

JAYA, SURATMAN SISTEM INFORMASI DAN PENGOLAHAN DATA MANAJEMEN ISO 9001:2008 DI SMK NEGERI 1 SURABAYA BErBASIS WEB. Project Report. Suratman, Surabaya.

[img]
Preview
PDF (SIMISO) - Published Version
Download (403Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Tantangan global yang dihadapi Negara dan dunia tidak dapat dihindari baik dari sektor pemerintah maupun swasta, mau tidak mau semua pihak dituntut untuk mempersiapkan diri agar mampu bertahan dalam menghadapi kondisi tersebut. Seiring dengan globalisasi ini, standardisasi manajemen telah menjadi isu utama lebih khusus lagi standardisasi tentang standardisasi sistem manajemen mutu. Untuk itu, suatu lembaga baik pemerintah maupun swasta perlu menyiapkan sistem manajemen mutu lembaganya kearah yang diinginkan sesuai dengan sasaran atau tujuan akhir yang ditetapkan oleh lembaga tersebut, dalam pengertian bahwa tujuan atau sasaran mutu dari suatu lembaga mampu mencapai kesesuaian dengan keinginan yang diharapkan dari pelanggan atau mitra kerja lembaga tersebut, yang sesuai dengan aturan Manajemen Mutu ISO global. Menanggapi isu tersebut diatas, salah satu standar sistem manajemen mutu terbaru yang telah berkembang di negara-negara berkembang adalah ISO 9001:2008. Standar ini merupakan sarana atau sebagai alat untuk dapat mencapai tujuan mutu dalam menerapkan Total Quality Control yang diharapkan mampu menjawab perkembangan globalisasi ini, dimana tujuan akhirnya adalah mencapai efektifitas dan efisiensi suatu organisasi. Standar ini merupakan salah satu standar yang diakui secara internasional. Kata kunci : Globalisasi, Standardisasi, Manajemen Mutu, ISO 9001:2008, Total Quality Control, Internasional. ABSTRACT Global challenges facing the country and the world can not be avoided either from government or private sector, like it or not all parties are required to prepare themselves to survive in the face of these conditions. Along with globalization, standardization of management has become a major issue, more specifically about the standardization standardization of quality management system. To that end, a government and private institutions need to prepare a quality management system towards a desired institution in accordance with the goals or objectives set by the end of that institution, in the sense that the purpose or the quality objectives of an institution capable of achieving conformity with the wishes of the customer or the expected partner institutions, in accordance with the rules of global ISO Quality Management. Responding to the issues mentioned above, one of the latest quality management system standard that has grown in developing countries is an ISO 9001:2008. This standard is a means or as a tool to be able to achieve the quality objective in implementing Total Quality Control is expected to answer the development of globalization, where the end goal is to achieve effectiveness and efficiency of an organization. This standard is one of the internationally recognized standards. Keywords: Globalization, Standardization, Quality Management, ISO9001:2008, Total Quality Control, International.

    Item Type: Monograph (Project Report)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
    Depositing User: Suratman ratman Jaya
    Date Deposited: 13 Feb 2012 14:56
    Last Modified: 13 Feb 2012 14:56
    URI: http://repo.pens.ac.id/id/eprint/1588

    Actions (login required)

    View Item